Jumat, 20 Februari 2015

Membersihkan Mobil / salon mobil Sendiri

Cara menyalon Mobil
Cara Mudah Menyalon Mobil

membersihkan mobil / salon mobil

Sebelum kita memulai Cara menyalon Mobil ada baik nya kita memastikan mengetahui karakteristik dari cat Mobil kita sehingga kita tidak melakukan hal-hal yang dapat merusak cat mobil kita sendiri, prose menyalon mobil dengan mudah ini biasa saya terapkan pada mobil dagangan saya dulu. 

cara menyalon mobil sendiri
cara menyalon mobil sendiri

Mengilatkan cat 

a. Ada sekian banyak alternatif buat mengilatkan cat mobil ialah memakai wax, polymer sealant, carnauba (Copernicia prunifera). Walaupun dikatakan bahwa carnauba bisa membuahkan lebih kilatan tetapi pemakaian wax lebih pas di negeri iklim tropis dikarenakan keadaan cuaca yg pass panas. 

b. Sapu wax memanfaatkan busa husus dengan cara melingkar & biarkan hingga wax memang lah kering dibawah redupan setelah itu gosok memanfaatkan kain lembut yg kering & bersih. 

c. Antar sapuan kali ke-2 (jika tidak letih) 


Mengilatkan kaca 

a. Kaca mobil tak cocok dikilatkan memanfaatkan wax atau apa wujud polish sekalipun. Kaca mesti bebas dari bahan bahan seperti wax. Pakai bedak talkum & gosokkan rata rata kepada kaca depan (windshield) memakai tisu kertas. 

Mengilatkan dashboard & interior. 

Cara Salon Interior Mobil-Dashboard yaitu bidang mutlak terhadap interior mobil Kamu. Dia jadi tatapan penumpang termasuk juga Kamu sendiri. Dashboard yg mengkilap menciptakan kendaraan Kamu lebih nyaman dikendarai. Kilatkan dashboard memakai cat ‘dashboard’ & bukannya poles ban. Pastikan bahan poles dashboard Kamu mempunyai bau yg menyenangkan atau tak berbau lantaran aroma cat yg parah dapat lebih signifikan disaat AC dipasang . 

Interior Mobil Rumahan

Mengilatkan sektor kulit 

a. Bahan kulit atau semi kulit kebanyakan diperlukan utk kursi mobil Kamu. Bahan kulit ini walaupun harganya mahal tapi dia butuh dijaga sebab bahan kulit yg tak dirawat dapat hilang kelembaban, jadi kering, keras & merekah. Ini tak seperti kursi kulit di rumah dikarenakan dia rentan bersama suhu yg panas & kering.

b. Kilatkan memanfaatkan cat kulit selang dua pekan sekali. 


Mengilatkan velg & ban 


Velg kemasan logam yg kusam oleh dikilatkan kembali memanfaatkan cat velg (sport velg conditional). Pemakaian polish atau wax terhadap velg kemasan logam tak bakal efektif.
Demikian lah Tata Cara Menyalon Mobil secara cepat dan mampu memberikan hasil yang memuaskan , tentunya jika anda melakukan semua pengerjaan dengan hati hati. Cara ini cocok di terapkan untuk menyalon Mobil Rumahan atau pun mobil dagangan, jadi selamat mencoba menyalon mobil

Selalu belajar tentang segala sesuatu hal yang bisa di pelajari dan dapat memberi manfaat untuk orang yang ada di sekitar.

Laman

Back To Top