Jumat, 20 Februari 2015

Membersihkan & membuang kotoran pada mobil



( mencuci mobil )

i. membersihkan bagian Luar 
a. Semprotkan air dulu dari selang sewaktu 15 detik buat mengeluarkan sisa-sisa klorin & bahan kimia biar tak merusak cat. 

b. Pastikan seluruhnya pintu & kaca tertutup rapat 

c. Semprotkan air ke arah mobil untuk membuang debu & pasir yg menempel pada body mobil sebelum menggosok dikarenakan pasir & debu keras bisa menggores cat apabila digosok. 

d. Pakai pembersih husus buat mobil & jangan sampai beli deterjen murahan walau ada gambar mobil sebab berpotensi utk merusak cat. Deterjen beserta wax (wash and wax) sehingga dapat membuat cat mobil nampak lebih bersinar. 

e. Pakai spoons / busa bersih & cuci mulai dari atas kebawah. Ukuran spoon yg lebih lebar dapat mempercepat proses membersihkan.janganlah pakai spons buat mencuci cat utk keperluan lain. 

f. Hindari mencuci mobil ditengah panas dikarenakan tetesan air dapat berubah menjadi lensa yg sanggup memfokuskan cahaya matahari pada cat. 

g. Janganlah biarkan air sabun melekat pada cat hingga kering dikarenakan bahan kimia yang ada di sabun itu dapat mempengaruhi warna cat. 


e. Lap menggunakan kain yg bersih & tak berbulu. Kain khusus ( kanebo ) ini ada dipasarkan di supermarket dgn harga kira kira 20.000 sehelai. Pastikan tidak ada minyak atau pasir pada kain tersebut sebab dapat merusak cat. Janganlah pakai kain pengelap cat mobil itu buat pemakaian lain. 

Selalu belajar tentang segala sesuatu hal yang bisa di pelajari dan dapat memberi manfaat untuk orang yang ada di sekitar.

Laman

Back To Top